Odoo : Vanilla Mission

Sebuah pencarian

Share

Andhitia Rama

Odoo : Vanilla Mission

Sebuah pencarian jawaban

Share

Artikel ini akan Penulis mulai dengan pengakuan : Penulis semenjak aktif sebagai developer Odoo di tahun 2009 BELUM PERNAH SEKALIPUN berhasil mengimplementasi Odoo Vanilla. Huff ... Lega.

Versi-versi awal Odoo (dahulu bernama OpenERP) memang belum banyak menjanjikan fitur-fitur yang dapat menjadikannya ERP kelas atas. Seriring dengan berkembangnya Odoo (dan tentu saja venture capital hehehe) banyak fitur-fitur canggih dan menawan ditawarkan oleh Odoo Vanilla. Google search result pun sekarang dipenuhi dengan vendor-vendor baru yang tertarik dengan fitur-fitur manis yang ditawarkan Odoo.

Hal ini membuat Penulis bertanya-tanya : bisakah Odoo diimplementasi secara Vanilla? Mungkinkah pendekatan Penulis yang salah selama ini? Atau mungkin Penulis yang pada dasarnya doyan ngoding membuat implementasi odoo vanilla menjadi tidak mungkin?
 
Ketimbang menyesal semumur hidup, Penulis bertekad untuk menjawab pertanyaan tersebut. Harap dicatat deklarasi ini. Hari ini 23/09/2015 Penulis akan secara bersungguh-sungguh untuk mencoba mengimplementasi Odoo vanilla. Odoo : Vanilla Mission begin.
 
P.S : Mungkin ditambah addons nya OCA kali yah.
 
P.S part II : dikit doank deh dimodifikasinya, report doank. Okeh deal